Rabu, 15 Juni 2011

aku... seperti aku.. atau tidak kau

menjalani waktu.. hingga umurku berada pada suatu masa yang mereka sebut sebagai titik awal kedewasaan....



perjalanan panjang membuatku menemukan sekian banyak orang.... dengan orang yang sama ataupun berbeda...



aku menemukan, mega, rini, zen, wawan.. dan beberapa teman SDku yang senantiasa berbeda..



episode2 hiduppun berlanjut... aku menemukan parman, memet, firman,andri, riki, dori, yuda, tian, fajri, yuli, edwin, dan beberapa teman smp yang menyenangkan...



mereka unik sebagai diri mereka masing-masing.. menemukan mereka sebagai harta paling berharga yang kumiliki saat SMP.



dan perjalanan memang belum tiba pada saatnya diakhiri...



aku menemukan pribadi-pribadi perkasa lainnya.. yang mengajarkanku.. mengerti bahwa hidup tak layak di diskusikan terlalu lama... yulve, kevin, yoga, hengki, cecep, yayank, roy, muth, darmi, tri, nure, iis, hera, rian, didin, rahmat, yudi, dan terakhir rina, nia, amel, dan wulan.. mereka mengisi begitu banyak ruang kosong dihatiku... menyisakan gita cinta ang manis dari bangku SMA yang sepi...



dan anehnya.. ruang itu tetap saja kosong... hingga kubiarkan wajah2 lain mengisinya... dika, kamal, civie,taufik, bella, yuli,aris, all,rio, yosa,arie,theo,hanung,roby,anggi,bima, septian, raja, galih, rangga, nira, via, friska.. juga tini serta PAPA dan begitu banyak jiwa2 kokoh yang lahir dari dunia tanpa komaNYA mereka. perjalananan itu jauh lebih panjang... setidaknya... jiwaku... merasa ada yang tak perlu kutemukan di sini.. dan itu memang harus membuatku berhenti... membuat apa yang kuinginkan itu jadi seperti apa yang kupikirkan







tapi hidupku belum selesai... dan tak berharap segera kuakhiri, viki, retta, poppy, alib, panji, dimas, ibay, bella, dhea, hafri, aii', karida, enggus, dan ratusan nama yang terkadang sulit kuhapalkn... tetap saja mereka terkadang sama sebagai dirinya sendiri.. atau bahkan berbeda... terhadap APA YANG MEREKA SENDIRI MILIKI..







aku tetap berjalan... mencoba menemukan titik-titik letih yang tak kupahami.... mengapa selalu hadir.. saat aku ada dalam ketidak mengertian akan segala sesuatu yang bahkan kupahami dari apa yang orang lain miliki.. dan mestinya itu sama.bang rian ndut, big black, dony bella. k medio, kak atno, beny, bang yudha, tato, dadang, yunda (winda, engla, dini, widiamami) nita, yopi, cha2, acep, noya, nandes, septian, redo, doyok, royen, lala, fitrah, k win, rina, alfa, azis, dan jutaan nama lain yang tak bisa ku tuliskan dalam selembar kertas raksasa.

aku menemukan mereka... sebagai MANUSIA, Sebagai INDIVIDU, Sebagai JIWA, yang selalu berbeda... menemukan mereka dari berbagai sisi yang selalu berbeda pula... dari sudut pandang yang lain...



menemukan mereka, memahami mereka, seperti apa yang kumau, secukup yang kuperlu...



tapi tetap saja.. sejauh apapun aku melangkah... aku bahkan tak mengerti siapa AKU dalam KeberADAanku.



aku tetap saja AKU yang tak terpahami, bahkan SEKECIL APAPUN AKU INGIN MEMAHAMINYA.



sudahlah... setidaknya AKU tahu.. untuk menjadi AKU... tidak perlu mehami siapa AKU...



TAPI MEMAHAMI DIMANA AKU.... DAN APA YANG HARUS KUPERBUAT UNTUK menunjukkan keADAanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

diharapkan komentar yang membangun, tidak mengandung kekerasan berbasis syara' dan gender.